PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MENGGUNAKAN TEKNIK TOK (TIRU-OLAH-KEMBANGKAN) PADA SISWA KELAS XII IPS-2 SEMESTER 2 SMA NEGERI 9 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akhadiah. 1986. Mengarang Cerita Itu
Gampang. Jakarta: Gramedia
Pustaka Utama.
Arikunto, Suharsimi. 1993. Prosedur
Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Hayati. 2004. Pendidikan Karakter Berbasis
Sastra: Solusi Pendidikan Moral
yang Efektif. Jogjakarta: Ar Rzz
Media.
Jabrohim, Chairul Anwar, Suminto A. Sayuti.
Cara Menulis Kreatif.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Komalasari, Kokom. 2011. Pembelajaran
Kontekstual Konsep dan Aplikasi.
Bandung: Refika Aditama
Marahimin, Ismail. 2010. Menulis Secara
Populer. Jakarta: Pustaka Jaya.
Nurgiyantoro, Burhan. 2005. Teori
Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gajah
Mada University Press.
Nuryatin, Agus. 2010. Mengabadikan
Pengalaman dalam Cerpen.
Semarang: Yayasan Adhigama.
Rohmadi, Muhammad, dan Slamet
Subiyantoro. 2011. Bunga Rampai:
Model-model Pembelajaran Bahasa,
Sastra, dan Seni. Surakarta: Yuma
Pustaka.
Roekhan. 1991. Research & Development.
Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sayuti, Suminto A. 2000. Berkenalan dengan
Prosa Fiksi. Yogyakarta: Gama
Media.
Subyantoro. 2008. Teori Pembelajaran
Bahasa: Sebuah Pengantar.
Semarang: Unnes Press.
Suharianto, S. 1982. Dasar-dasar Teori
Sastra. Surakarta: Widya Duta.
Sukardi. 2007. Metodologi Penelitian
Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Sumardjo, Jakob dan saini K.M. 1986.
Apresiasi Kesusastraan. Jakarta:
Gramedia.
Suyono, Ali. 2011. Apresiasi Karya Sastra
dan Pujangga Indonesia. Bandung:
CV M2S Bandung.
Teeuw, A. 1984. Sastra dan Ilmu Sastra:
Pengantar Teori Sastra. Jakarta
Pusat: Dunia Pustaka Jaya.
DOI: https://doi.org/10.26877/sasindo.v9i1.10650
Refbacks
- There are currently no refbacks.
© 2013–2025, Prodi PBSI FPBS Universitas PGRI Semarang