Unsur Intrinsik Novel Bidadari Berbisik Karya Asma Nadia sebagai Alternatif Bahan Ajar Analisis Novel di SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminuddin. 2004. Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Juwariyah dan Sumartini. 2019. “Konflik Batin Tokoh Utama dalam Novel Ada Surga di
Rumahku Karya Oka Aurora sebagai Alternatif Bahan Ajar Pembelajaran Sastra di
SMA”. Jurnal Sastra Indonesia. Volume 8 Nomor 2, halaman 111-118. Diunduh dari
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jsi/article/view/3371.
Kurniawan, Heru. 2013. Sastra Anak dalam Kajian Strukturalisme, Sosiologi, Semiotika,
hingga Penulisan Kreatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Mamluah, Khidmatul. 2017. “Nilai Pendidikan dalam Novel Bertokoh Dahlan Iskandar dan
Pemanfaatannya sebagai Bahan Ajar Teks Novel”. Jurnal Dialektika. Volume 4
Nomor 1, halaman 114-145. Diunduh dari
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/dialektika/article/view/7003.
Nadia, Asma. Bidadari Berbisik. Jakarta: Republika Penerbit.
Nurgiyantoro, Burhan. 2009. Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University
Press.
Rahmatulah, Dimas. 2020. “Nilai Sosial dalam Novel Yorick Karya Kirana Kejora: Tinjauan
Sosiologi Sastra dan Relevansinya sebagai Bahan Ajar”. Skripsi. Surakarta:
Universitas Muhammadiyah Surakarta. Diunduh dari http://eprints.ums.ac.id/84685/.
Ratna, Nyoman Kutha. 2004. Teori, Metode dan Teknik Penelitian Sastra: dari
Strukturalisme hingga Postrukturalisme Perspektif Wacana Naratif. Yogyakarta:
Pustaka Pelajar.
Sufa, Reza Fahluzi. 2018. “Pesan Moral dalam Novel Anak Rantau Karya A. Fuadi dan
Kemungkinan sebagai Alternatif Bahan Ajar Sastra Di SMA/MA dengan
Menggunakan Pendekatan Struktural”. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri
Semarang. Diunduh dari http://lib.unnes.ac.id/32438/.
Suneary, Hartati Sri. 2020. “Kelayakan Novel Orang-Orang Biasa Karya Andrea Hirata
sebagai Bahan Ajar Apresiasi Sastra untuk SMA”. Skripsi. Semarang: Universitas
Negeri Semarang. Diunduh dari http://lib.unnes.ac.id/40129/.
Umaya, Nazla Maharani dan Harjito. 2017. Penelitian Pembelajaran Sastra. Semarang:
UPGRIS Press.
DOI: https://doi.org/10.26877/sasindo.v10i1.11261
Refbacks
- There are currently no refbacks.
© 2013–2025, Prodi PBSI FPBS Universitas PGRI Semarang