Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Materi Khutbah Dan Da’wah Melalui Metode Simulasi Kelas XI.MIPA 3 SMA Negeri 2 Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020

Sadaria Sadaria

Abstract


Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran, perubahan perilaku, dan hasil peningkatanprestasi belajar siswa tentang penyelenggaraan khutbah dan da’wah. Penelitian  ini dilaksanakan pada materi  khutbah  dan da’wah melalui ‘Simulasi”  siswa kelas XI.MIPA 3  SMA Negeri 2 Semarang, semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan dalam II siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan rata-rata  hasil belajar peserta didik dari  79,26 pada siklus II menjadi 85,23 pada siklus II diiringi dengan perubahan  kondisi kelas yang positif.

Kata Kunci: Khutbah, Da’wah, Metode Simulasi.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/jp3.v7i1.8647

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) telah terindeks pada:

       

 

Creative Commons License

JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) by LPP Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.upgris.ac.id/index.php/jp3.