Setiap artikel yang dikirimkan harus menggunakan software manajemen referensi yang mendukung Citation Style dan Language Style, seperti Mendeley, Zotero, atau EndNote. Penulis dapat menggunakan Grammarly untuk bantuan pengecekan Bahasa Inggris pada abstrak.
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Materi Khutbah Dan Da’wah Melalui Metode Simulasi Kelas XI.MIPA 3 SMA Negeri 2 Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020
Sadaria Sadaria
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran, perubahan perilaku, dan hasil peningkatanprestasi belajar siswa tentang penyelenggaraan khutbah dan da’wah. Penelitian ini dilaksanakan pada materi khutbah dan da’wah melalui ‘Simulasi” siswa kelas XI.MIPA 3 SMA Negeri 2 Semarang, semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan dalam II siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan rata-rata hasil belajar peserta didik dari 79,26 pada siklus II menjadi 85,23 pada siklus II diiringi dengan perubahan kondisi kelas yang positif.