Peningkatan Kompetensi Berbicara Teks Explanation Dalam Pelajaran Bahasa Inggris Melalui “Siul” Pada Peserta Didik Kelas XI MIPA 8 Semester Genap SMA Negeri 2 Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019

Anis Ajalis

Abstract


Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran, perubahan perilaku, dan hasil peningkatan kompetensi berbicara teks explanation   peserta didik dalam pelajaran bahasa inggris melalui “Siul” kelas XI IPA 8 SMA Negeri 2 Semarang semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkkan peningkatan rata-rata hasil belajar peserta didik dari 78 pada siklus I menjadi 85  pada siklus II diiringi dengan perubahan kondisi kelas yang positif.

Kata Kunci: Siul, Proses Pembelajaran, Perubahan Perilaku, Kompetensi Berbicara


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/jp3.v7i1.8650

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) telah terindeks pada:

       

 

Creative Commons License

JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) by LPP Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.upgris.ac.id/index.php/jp3.