Setiap artikel yang dikirimkan harus menggunakan software manajemen referensi yang mendukung Citation Style dan Language Style, seperti Mendeley, Zotero, atau EndNote. Penulis dapat menggunakan Grammarly untuk bantuan pengecekan Bahasa Inggris pada abstrak.
Peningkatan Kompetensi Berbicara Teks Explanation Dalam Pelajaran Bahasa Inggris Melalui “Siul” Pada Peserta Didik Kelas XI MIPA 8 Semester Genap SMA Negeri 2 Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019
Anis Ajalis
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran, perubahan perilaku, dan hasil peningkatan kompetensi berbicara teks explanation peserta didik dalam pelajaran bahasa inggris melalui “Siul” kelas XI IPA 8 SMA Negeri 2 Semarang semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkkan peningkatan rata-rata hasil belajar peserta didik dari 78 pada siklus I menjadi 85 pada siklus II diiringi dengan perubahan kondisi kelas yang positif.
Kata Kunci: Siul, Proses Pembelajaran, Perubahan Perilaku, Kompetensi Berbicara