Kemampuan spasial siswa setelah belajar geometri deskriptif secara daring
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bintoro, H. S., Sukestiyarno, Y. L., Mulyono, M., & Walid, W. (2021). Penerapan Pembelajaran Blended Learning Terhadap Kemampuan Spasial Mahasiswa. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 4, No. 1, pp. 088-092).
Contreras, M. J., Escrig, R., Prieto, G., & Elosúa, M. R. (2018). Spatial Visualization ability improves with and without studying Technical Drawing. Cognitive Processing, 19(3), 387-397.
Dewi, N., Asifa, S. N., & Zanthy, L. S. (2020). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. PYTHAGORAS: Journal of the Mathematics Education Study Program, 9(1), 48-54.
D Clements. (2003). Geometry and spatial thinking in young children. (New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates)
Hendroanto, A. (2022). Apakah pembelajaran berbasis proyek dapat dilakukan secara daring menggunakan video?. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 13(1), 56-63.
Hendroanto A, Budayasa I K, Abadi A, van Galen F, & van Eerde H A A,. (2015). Supporting Students’ Spatial Ability in Understanding Three-Dimensional Representations. in Proceeding the Third South East Asia Design/Development Research (SEA-DR) International Conference, Palembang 124-134.
Hendroanto, A., Fitriyani, H., & Anggoro, R. P. (2019). Level Berpikir Van Hiele Dan Kemampuan Spasial: Apakah Pengaruhnya Terhadap Ketrampilan Hots Mahasiswa?. JIPMat, 4(1)
Hendroanto, A., van Galen, F., Van Eerde, D., Prahmana, R. C. I., Setyawan, F., & Istiandaru, A. (2017). Photography activities for developing students’ spatial orientation and spatial visualization. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 943, No. 1, p. 012029). IOP Publishing.
Makur, A. P., Jehadus, E., Fedi, S., Jelatu, S., Murni, V., & Raga, P. (2021). Kemandirian Belajar Mahasiswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh Selama Masa Pandemi. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 1-12.
Nurkholis, I. (2022). Analisis Kelebihan dan Kekurangan dalam Pembelajaran Daring di SDN Pesanggrahan 01 Kota Batu Malang. PTK: Jurnal Tindakan Kelas, 2(2), 143-148.
Patimah, E., & Sumartini, S. (2022). Kemandirian Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Daring: Literature Review. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 993-1005.
Parangin-angin, D. S., & Khayroiyah, S. (2021). Analisis kemampuan spasial visualization siswa pada materi geometri transformasi menggunakan aplikasi zoom di sma persiapan stabat tp 2020/2021. Maju: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2).
Pastel, S., Chen, C. H., Bürger, D., Naujoks, M., Martin, L. F., Petri, K., & Witte, K. (2021). Spatial orientation in virtual environment compared to real-world. Journal of Motor Behavior, 53(6), 693-706.
Sirri, E. L., Ni'mah, K., & Ratnaningsih, N. (2021). Analisis Kemampuan Spasial Siswa Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring. JIPMat, 6(1), 34-42.
Sobri, M., Nursaptini, N., & Novitasari, S. (2020). Mewujudkan kemandirian belajar melalui pembelajaran berbasis daring diperguruan tinggi pada era industri 4.0. Jurnal Pendidikan Glasser, 4(1), 64.
Tahar, I., & Enceng, E. (2006). Hubungan kemandirian belajar dan hasil belajar pada pendidikan jarak jauh. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 7(2), 91-101.
Van Galen, F., & van Eerde, D. (2018). Mathematical Investigations For Primary School. Utrecht: Utrecht University.
Wijaksana, A. H., & Rosjanuardi, R. (2021). Kesalahan Konsep Descriptive Geometry Mahasiswa terhadap Kemampuan Spasial dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Elemen, 7(1), 180-194.
Yuliati, Y., & Saputra, D. S. (2020). Membangun kemandirian belajar mahasiswa melalui Blended Learning di masa pandemi covid-19. Jurnal Elementaria Edukasia, 3(1), 142-149.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v13i3.14027
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika