Implementasi Model Problem Based Learning berbantu Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Representasi Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arianti, Z., Siadari, T., & Negeri, S. (2022). Peningkatan hasil belajar dan minat belajar matematika melalui metode pembelajaran discovery dan lembar kerja peserta didik siswa SMPN 38 Batam. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2):155-164.
Arikunto, S. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aula, A., Happy, N., Purwosetiyono, F. D., Kemampuan, P. (2021). Profile of Students’ Representational Ability in Solving Mathematical Problems in terms of Learning Style. Jurnal Phenomenon. 11(1), 15–28.
Chis, A. E., Moldovan, A. N., Murphy, L., Pathak, P., & Muntean, C. H. (2018). Investigating flipped classroom and problem-based learning in a programming module for computing conversion course. Journal of Educational Technology & Society, 21(4), 232-247.
Mayasari, A., Arifudin, O., Juliawati, E., & Sabili Bandung, S. (2022). Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran. Jurnal Tahsinia. (Vol. 3, Issue 2). 167 – 175.
Monoarfa, M., & Haling, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Seminar Nasional Hasil Pengabdian 2021. Universitas Negeri Makassar.
NCATE/NCTM Program Standards (2003) Programs for Initial Preparation of Mathematics Teachers Standards for Elementary Mathematics Specialists. (2003).
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Misykat. (Vol. 03). 172 – 187.
Rerung, N., Sinon, I. L. S., & Widyaningsih, S. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMA pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(1), 47–55. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v6i1.597
Saidah, I., & Junaedi, I. (2023). Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik ditinjau dari Mathematical Resiliency Peserta Didik Kelas VIII Melalui Pembelajaran Problem-Based Learning. AKSIOMA: Jurnal matematika dan Pendidikan Matematika. (Vol. 14, Issue 3). 376 – 389.
Saifuddin Zuhri, M., Agisara Rizaleni, E., (2016). Pengembangan Media Lectora Inspire dengan Pendekatan Kontekstual pada Siswa SMA Kelas X. PYTHAGORAS, 5(2), 113–119.
Salma, F. A., & Sumartini, T. S. (2022). Kemampuan Representasi Matematis Siswa antara yang Mendapatkan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Discovery Learning. PLUSMINUS: jurnal Pendidikan Matematika. 2 (2). 265 – 274.
Sofyan, A., & Wardani, F. P. (2022). Inovasi Pembelajaran Matematika Berbasis Digital di SD. In Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora (Vol. 1, Issue 3).
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003). Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Yulianti, E., & Gunawan, I. (2019). Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL): Efeknya Terhadap Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 399–408. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i3.4366
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v15i2.19410
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika