Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru IPA Kabupaten Batang melalui Pelatihan Merge Cube Augmented Reality (AR)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M. (2020). Model Konseptual Coaching Dalam Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan: Sebuah Tinjauan Pendekatan Integratif. Jurnal Aparatur, 4(1), 31-43.
Ardiansyah, M. R. (2018). Pengembangan Mobile Augmented Reality Brosur Wisata Olahraga Jakabaring Sport City Menggunakan Metode ADDIE. Teknomatika, 8(2), 153-160.
Basar, A. M. (2021). Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19:(Studi Kasus di SMPIT Nurul Fajri–Cikarang Barat–Bekasi). Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 208-218.
Jamaludin, J., Purba, R. A., Effendy, F., Muttaqin, M., Raynonto, M. Y., Chamidah, D., & Puspita, R. (2020). Tren Teknologi Masa Depan. Yayasan Kita Menulis.
Handayani, L., Made, N. D. P., Susanto, H., Nugroho, S. E. & Aklis, I. (2017). Peningkatan Profesionalime Guru SMA/MA Dalam Melakukan Penelitian Tindakan Kelas dan Menulis Karya Ilmiah di Kabupaten Blora. Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat. Semarang: LP2M Unnes.
Irdianto, W., Slamet, T. I., Putra, A. B. N. R., & Yoto, Y. (2019). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Autoplay Media Studio 8. Jurnal Karinov, 2(2), 139-145.
Mahoney. (2003). IFAL: The work of the charity and benefits of membership. Action Learning News, 22 (2).
McGill, I & Anne, B. (2004). The Action Learning handbook: Powerful techniques for education, professional development & Training. NY: Routledge Falmer.
Mulyaningsih, N. N., Saraswati, D. L., & Ningsih, R. (2021). Pelatihan penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran jarak jauh di era COVID-19. Jurnal Solma, 10(2), 329-337.
Rasyid, R. D. (2017). Pengaruh Komunikasi Internal dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).
Rusilowati, A. & Cahyono, E. (2012). Pengembangan Model Pelatihan Berpendekatan Action Learning Berbasis Fasilitasi untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas. Laporan Penelitian. Semarang: LP2M Unnes.
Rusilowati, A., Marwoto, P., Supriyadi, Wiyanto, & Hardyanto, W. (2016). Peningkatan Profesionalime Guru Dalam Melakukan Penelitian Tindakan Kelas dan Menulis Karya Ilmiah di UPTD Dinpendik Parakan Kabupaten Temanggung. Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat. Semarang: LP2M Unnes.
Sari, W. S., Dewi, I. N., & Setiawan, A. (2012). Multimedia Presentasi Pembelajaran Berbasis Augmented Reality untuk Pengenalan Pancaindra dalam Mendukung Mata Pelajaran IPA Tingkat Sekolah Dasar. Semantik 2012, 24-29.
Susilo, H. (2013). Lesson Study sebagai sarana meningkatkan kompetensi Pendidik. In Seminar dan Lokakarya PLEASE (pp. 28-34).
DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v13i2.11510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:
E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.