Eksperimentasi Pendekatan RME terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (edisi ke-2). Jakarta: Rineka Cipta.
Gravemeijer, K. (2010). Realistic mathematics education theory as a guideline for problem-centered, interactive mathematics education. A decade of PMRI in Indonesia. Bandung, Utrecht: APS International.
Hasratuddin, H. (2013). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Melalui Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2).
Nur'aini, E. S. (2016). Pengaruh pendekatan realistic mathematics education (rme) terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kepercayaan diri siswa pada materi menyederhanakan pecahan (Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas IV di SDN Talun dan SDN Rancamulya di Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang). (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Rusmini. (2008). Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Cabri Geometry II (Tesis). PPS UPI, Bandung.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (cetakan ke-24). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A. (2013). Problem Based Learning dalam Penelitian Tindakan Kelas.
Usdiyana, D., Purniati, T., Yulianti, K., & Harningsih, E. (2009). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Pengajaran MIPA, 13(1), 1-14.
Wijaya, A. (2015). Context-based mathematics tasks in Indonesia: Toward better practice and achievement. Utrecht University.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v13i2.5103
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.