PENGARUH LITERASI KEUANGAN, RELIGIUSITAS DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Milenial Kota Semarang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajzen, I. (2005). Attitude Personality Behaviour. New York
Chen, Haiyang and Ronal P. Volpe. 1998. “An Analisis of Personal Financial Literacy Among College Students”, Financial Service Review, Vol. 7 (2): 107- 128
Damayanti, L., dkk. (2016). “Pengembangan Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe Tandur Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa”. Vol.2 (1): 22-38
Devianti, Purnamawati, dan Yasa (2017). “Pengaruh Norma Subjektif, Persepsi Return dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Berinvestasi Saham di Pasar Modal (Setudi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akutansi Program S1 Universitas Pendidikan Ganesha)”. E-Journal SI Ak. Vol. 8: (2).
Darmawan, A. (2019). “Pengetahuan Investasi, Motivasi Investasi, Literasi Keuangan Dan Lingkungan Keluarga Pengaruhnya Terhadap Minat Investasi di Pasar Modal”. Jurnal Ilmiah Akuntasi dan keuangan. Vol. 8: (2): 44-56
Glock, C. Y. & Stark, R,. (1966). Religion and Society in Tension. New York. Rand McNally & Company.
Hidayat, Firman & Kayati (2020). Pengaruh Sosialisasi, Pengetahuan, Pendapatan dan Umur Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(02), 2020, 136-141.
Khotimah, Nurul. (2018). Pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, Citra Perusahaan, Dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Minat Nasabah Menabung Dan Loyalitas Di Bank Syariah Mandiri (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri Gresik), JMM17 Jurnal Ilmu Ekonomi & Manajemen, April 2018, Vol. 05 No. 01, hal. 37-48
Magfiroh, S. (2018). “Pengaruh Religiusitas, Pendapatan, Dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Pada Santri Pesantren Mahasiswi DRUSH SHALIHAT”. Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi. Vol.7: (3): 213-221
Mardiasmo, (2002). Otonomi dan Manajemen Keuangan Daerah. Yokyakarta. Penerbit Andi.
Maisur, Arifin, M. arfan, & M.Shabri. (2015). Pengaruh Prinsip Bagi Hasil, Tingkat Pendapatan, Religiusitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Pada Bank Syariah di Banda Aceh. Jurnal Magister Akuntansi Pascasarjana, 4(2), 1–8.
Nabilah, F,. & Hartutik. (2020). “Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Dan Motivasi Investasi Terhadap Minat Berinvestasi Pasar Modal Syariah Pada Komonitas Investor Saham Pemula”. TARADIN. Vol. 1 (1): 55-67
Puspitaningyas,. Dkk. (2012). “Prediksi Tingkat Pengambilan Investasi Berupa Devidend Yield Berdasarkan Analisis Financial Ratio”. Manjalah Ekonomi: Telaah Manajemen, Akuntansi dan Bisnis. vol. 16 (9): 3407-3434
Rimadhani, V. (2018). “Pengaruh Tingkat Pendapatan, Literasi Keuangan Dan Pengalaman Keuangan Terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Keluarga Di Surabaya”. Management-STIE Perbanas. Surabaya
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sahlan, a. (2011). Religiusitas Perguruan Tinggi: Potret Tradisi Keagamaan di Perguruan Tinggi Islam. Malang: UIN Maliki Pres
Sukirno, (2016). Pengantar Makro Ekonomi (Is ted). Jakarta. Raja Grafindo Persada.
Saodin,. (2018). “Pengaruh Kesadaran Halal, Religiusitas, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menabung Di BMT AL-HAFIDZ KALIANDA”. Jurnal Ekonomi Managemen. Vol. 9 (2): 33-59
Thata, H., & Ristan, E. (2017). “Orientasi Religiusitas dan Efikasi diri Dalam Hubunganya dengan Kebermaknaan Pendidikan Agama Islam Pasa Mahasiswa IAIN Papolo”. Journal Studi Agama dan Masyarakat. Vol(13):163
Grable, et al. 2009. “Explaining Financial Management Behavior for Koreans Living in the United States”. The Journal Of Consumer Affairs. Vo1. 43 : (1), 80-107
Pangestika & Ruslianti, (2019). “Literasi dan Efikasi Keuangan Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal”. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. Vol. 12 : (1), 37-42
Pratama, H. A,. (2020). Minat Masyarakat Terhadap Reksadana Syariah: Peran Religiusitas, Literasi Keuangan Dan Pendapatan. Yokyakarta. Universitas Islam Indonesia
Taufiqoh, E. (2019). “Pengaruh Norma Subjektif, Motivasi Investasi, Pengetahuan Investasi, Persepsi Return Dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Saham Di Pasar Modal (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi FEB UNISMA dan UNIBRAW di Malang)”. E-JRA. Vol. 08: (5), 9-19
Violeta, Jesseline & Nanik Linawati.(2019). Pengaruh Anger Traits, Anxiety Traits, Dan Faktor Demografi Terhadap Keputusan Investasi, Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 13 No. 2.
Yushita, M. (2017). Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Nominal, Barometer Riset Akuntansi dan manajemen, 6(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v6i1.143
DOI: https://doi.org/10.26877/sta.v5i1.12008
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.