Analisis Epistemology Belief Guru SMP Terhadap Matematika yang Berjenis Kelamin Perempuan dan Memiliki Pengalaman Mengajar Lebih Dari 15 Tahun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chapman, Olive. (2008). Self-Study in Mathematics Teacher Education. (Online), (www.unige.ch/math/EndMath/Rome2008/All/Papers/CHAPMAN.pdf), diakses 5 Oktober 2018.
Chrysostomou, M., & Philippou, G. (2010). Teachers’ Epistemological Beliefs and Efficacy Beliefs about Mathematics, 9(2010): 1509–1515. Nicosia: In Procedia Social and Behavioral Sciences.
Hayati. (2017). Identifikasi Gaya Belajar Berdasarkan Gender dan Hubungan dengan Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII Se-kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 [skripsi]. Bandar Lampung (ID): Universitas Lampung.
Huling, Milton David. (2014). The Effect of Teachers' Epistemological Beliefs on Practice. (Online), Graduate Theses and Dissertations, (http://scholarcommons.usf.edu/etd/5044), diakses 19 September 2018.
Kristiana, Dina. 2010. Pengaruh Pengalaman Mengajar dan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi IPS Ekonomi Kelas VIII di SMP Negeri 1 Jatiroto Tahun Ajaran 2009/2010 [skripsi]. Surakarta (ID). Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Nurbaeti, Rizki Umi. (2011). Pengaruh Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Mengajar Terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Daerah Binaan IV Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang [skripsi]. Semarang (ID): Univeritas Negeri Semarang.
Rahmawati, dkk. 2015. Pengaruh Pelatihan, Pengalaman Mengajar dan Kompensasi terhadap Profesionalisme Guru di SMK Negeri 3 Palu, 3: 67-75. Tadulako: e-Jurnal Katalogis.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Widjajanti, Djamilah Bondan. (2009). Mengembangkan Keyakinan (Belief) Siswa Terhadap Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Makalah. Dalam: KNPM3 Universitas Negeri Yogyakarta.
Xenofontos, Constantinos. (2017). Greek-Cypriot Elementary Teachers’ Epistemological Beliefs About Mathematics, 70(2018): 47-57. Nicosia: Teaching and Teacher Education.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4406
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.