Pengembangan LKS Kontekstual Pembelajaran Kooperatif Tipe Peer Tutoring untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyono. 2013. Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Dwijayanti, I. 2014. Efektivitas Kelas Humanistik dalam Pembelajaran Matematika terhadap Karakteristik Peserta Didik. Journal Pendidikan Universitas PGRI Semarang: Aksioma, 5
Dwijayanti, I. 2016. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Multikultural Menggunakan Socio Humanism. JIPMat, 1(1).
Mullis, Ina VS., dkk. 2012. TIMSS 2011 International Result In Mathematics. Chesnut Hill, MA, USA : TIMSS&PIRLS International Study Center, Lynch School of Education, Boston College.
Nurdianasari, Herlin et al. 2015. Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas VIII Berdasarkan Gaya Kognitif. Unnes : Jurnal of Mathematics Education Research 4(2).
OECD. 2010. Draft PISA 2012 Assessment Framework. (Online). Tersedia: http://www.oecd.org/dataoecd/61/15/46241909.pdf. Diakses 12 April 2016.
Organisation for Economic Coperation and Development (OECD). 2013. PISA 2012 Result : Ready to Learn Students’ Engagement and Self-Beliefs Volume III. Paris : PISA, OECD Publishing.
Rochmad. 2012. Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. UNNES: Jurnal KREANO ISSN 2086-2334 Volume 3 Nomor 1.
Sanjaya, Wina. 2011. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Setiawan, Harianto, dkk. 2014. Soal Matematika dalam PISA Kaitannya dengan Literasi Matematika dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi. Prosding Seminar Nasional Matematika.
Sukmadinata, N. S. 2013. Metode penelitian pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wardhani, Sri. 2011. Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP : Belajar dari PISA dan TIMSS. Jakarta: Kemendiknas.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i2.5768
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.