Pengembangan E-Learning Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyono. 2009. Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Darmawan, D. (2014). Pengembangan elearning: teori dan desain. Bandung: Rosda.
Daryanto. 2010. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. ISSN 1412-565X edisi khusus No. 1, Agustus 2011.
Firdaus, I. Kailani, Md. Nor Bin Bakar, dan Bakry. 2015. Developing Critical Thinking Skills of Students in Mathematics Learning. Journal of Education and Learning. Vol. 9(3) pp. 226-236.
Horton, W. (2001). E-learning by design. San Fransisco: Pfeiffer.
Maigari, S. A., Mohd Z. A., Adnan A., dan Yusri K. 2016. Prospects of Problem-Based Learning in Building Critical Thinking Skills among Technical College Students in Nigeria. Mediterranean Journal of Social Sciences. (2016) Vol. 7 No. 3.
Nugraha, Widdy Sukma. 2018. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep IPA Siswa SD dengan Menggunakan Model Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan, Vol. 10 No.2 Juli 2018 Hal 115-127.
Nursalam dan F. Efendi. 2008. Pendidikan dalam Keperawatan. Jakarta: Salemba Medika.
Pribadi. 2010. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Sada, A. M., dkk. 2016. Prospects of Problem-Based Learning in Building Critical Thinking Skills among Technical College Students in Nigeria. Mediterranean Journal of Social Sciences, MCSER Publishing, Vol 7 No 3.
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sukmadinata. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Williams, B. A., H. Yuan, W. Kunaviktikul, dan A. Klunklin. 2008. Promoting Critical Thinking Skills Through Problem-Based Learning. CMU. Journal of Soc. Sci. and Human. (2008) Vol. 2(2).
Wulandari, Feby dkk. 2013. Pengembangan CD Interaktif Pembelajaran IPA Terpadu Tema Energi dalam Kehidupan untuk Siswa SMP. UNNES Science Education Journal. ISSN 2252-6609 USEJ 2 (2) (2013).
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i2.5770
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.