Penerapan Teknologi dalam Peningkatan Motivasi dan Keterlibatan Siswa Kelas VI SDN Barengkok 1
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arianti. (2018). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Didaktika Jurnal Kependidikan, 117-134.
Caldwell, L. L., Darling, N., Payne, L. L., & Dowdy, B. (1999). “Why are You Bored?” : An Examination of Psychological and Social Control Causes of Boredom Among Adolescents. Journal of Leisure Research, 103-121.
Castells, M. (1996). The Rise of the Network Society. Massachusetts: Blackwell Publishers.
Choi, H. &. (2010). The effect of context-based video instruction on learning and motivation in outline courses. American Journal of Distance Education, 215-227.
Djamarah, S. B. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ellul, J. (1967). The Technological Society (terjemahan dari bahasa. New York: Alfred A. Knopf.
Hadi, S. (2017). Efektivitas Penggunaan Video Sebagai Media Pembelajaran Untuk Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar, 96-102.
Hendra, S. (2018). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT (Information, Communications, and Technologies) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Akademika Jurnal Ilmiah, 72-73.
Hendrianto, W. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD Harapan Indonesia. Jurnal Indikator, Volume 1 No 3.
Izuddin, S. (2012). Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 236.
Juliandi, Y. (2014). Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMAS Taman Mulia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Untan, 828-840.
Khairina, Kohar, F., & Fitmilina, D. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMAN Titian Teras. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 379-387.
Pane, A. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 334.
Saputra, H. (2018). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT (Informations, Communications, Technologies) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Akademia Jurnal Ilmiah, 67-76.
Sardiman. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif,. Bandung: Alfabeta.
Sulistyowati, & Muslich, I. (2019). Pengaruh Disiplin Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Kelas VI B MIN 3 Mojokerto. Jurnal Program Studi PGMI.
Susilana, R., & Riyana, C. (2008). Media Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Webster, M. (2011, July 9). Keyword Definition. Diambil kembali dari Merriam-Webster Online Dictionary: http://www.merriam-webster.com/dictionary/search%20engine
Yantoko, R. D., & Fitriani, Y. (2021). Analisis Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. DIDAKTIKA, 66-76.
Zabir, A. (2014). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 1 Lanrisang Kabupaten Pinrang. Media Penelitian Administrasi, 90.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v17i2.12546
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.