Keefektifan Metode Modeling Simbolik Berbantu Media Wayang Kartun Profesi Terhadap Kemampuan Berbahasa dan Keterampilan Bercerita
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmiarti, D., Aeni, K., & Mulawarman, M. (2020). The Effectiveness of Symbolic Modeling Learning to the Early Children’s Expressive Language Skills. Journal of Primary Education, 9(3), 267–277.
Chaer, A., & Leonie., A. (2014). Sosiolinguistik Perkenalan Awal. Jakarta: Rineka Cipta.
Desi, N. R. (2019). Pengembangan Media Wayang Kartun Muatan Pelajaran PPKn Materi Aturan dan Tata Tertib di Sekolah Pada Siswa Kelas II SDN Plamongansari 02, Skripsi, Universitas Negeri Semarang.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19 (V). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Helmawati. (2015). Mengenal dan Memahami Paud. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indinesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Komalasari, Gantina, Wahyuni, E., & Karsih. (2011). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: Indeks.
Kurniawati, S. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Wayang Kartun Terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Anak Pada Siswa Kelas III MI Jam’iyyatul Khair Ciputat Timur. Skripsi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Mulawarman, Aeni, K. & Asmiarti, D. (2020). The Effectiveness Of Symbolic Modeling Learning To The Early Children Expressive Language Skill. Journal of Primary Education, 9(3).
Nugroho, A.A. (2012). Keefektifan Pembelajaran Matematika Berbasis Kontruktivisme Pada Mata Kuliah Matematika Dasar. JMP, 4(1).
Nur, O., Anggraini, F., Guru, P., & Dasar, S. (2016). Peningkatan Keterampilan Bercerita Menggunakan Media Boneka Tangan Improving Telling Skills Using Hand Puppet Media. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1..
Sholichah, M., & Andajani, S. J. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Wayang Koran Dalam Pembelajaran Keterampilan Bercerita Anak Kelompok B. Jurnal PAUD Teratai, 6(2).
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v17i1.13990
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.