Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Talk Write Berbantuan Video Animasi Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar TIK Kelas VIII di SMPN 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Palalawan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, K. (2018). Pengaruh Permainan Kartu Bergambar Terhadap Perilaku Tentang Jajanan Sehat Pada Anak Usia Sekolah. Jawa Timur: UNAIR.
Iru, L. & Arisi, L.O.S. (2012). Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi, dan model-model Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Julihesky, F. (2017), Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Siklus Learning Cycle) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA PGRI 3 Padang. Padang: UNP
Rahmi, U. (2018). Desain Sistem Pembelajaran Blended Learning: Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia. Insight: Indonesian Scholars Journal. 122-137, https://doi.org/10.31227/osf.io/j84c3.
Siregar, E. & Nara, H. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Sudjan a, N. (2012). Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Suparya, I.K. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Talk, Write Terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jural Widyacarya, 2 (2), 1-6.
Suryono & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pengajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syamsuar, S & Zen, Z. (2021). Teaching game for understanding model: increasing motivation and students’ physical fitness. JPPI : Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 7(1), 128 – 136.
Yayang, E. & Eldari. (2019). Pengembangan e-mdul berbasis WEB dengan menggunakan aplikasi moodle pada mata kuliah pengelolaan perpustakaan. Edutech, 18(1). 25-36.
Yoserizal & Rahmi, U. (2019). Perbedaan Aktivitas Belajar Siswa Atara Model Cooperative Learning Tipe Snowball Throwing Degan Tipe Think Pair Share. Jurnal Basicedu, 3(4), 1055-1064.
Zen, Z. & bin Sihes, A.J. (2017). Improvement of Natural Intelligence for Kindergarten Through Discovery Learning (case study by using artificial environment). Proceedings of the International Conference of Early Childhood Education (ICECE 2017), In Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), 169, 255-259.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i2.12773
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.