Peran Guru dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas V di SD Negeri 1 Purbalingga Wetan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Puranto dkk. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemic Covid-19 terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns Journal, 11 (2).
Arifin F, Hermawan T. (2017). The Influence of e-learning Model Web Enhanced Course to Conceptual Understanding and Self Regulated Learning in Mathematics for Elementary School students. Jurnal Tarbiya, 4 (1): 45-52.
Aunurrahman. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Creswell, J. W. (2013). Research Design pendekatan kualitatif, Kuantitatif, dan Micxed. Yogyakarta: pustaka belajar.
Dimyati dan Mujiono. (2010). Rineka Cipta.Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djaramah, S. (2010). Guru dan Anak Didik dalam Edukatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Kompri. (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Munir, M.IT. (2012). Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
Nindiati D, Sri. (2020). Pengelolaan Pembelajaran Jarak Jauh Yang Memandirikan Siswa dan Implementasinya Pada Pelayanan Pendidikan. Journal of Education and Instruction, 3 (1): 14-20.
Nurkholis, (2013) Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1 (1), 24-44.
Prawiyogi, A.G, Purwanugraha, A. dkk. (2020). Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh terhadap pembelajaran siswa di SDIT Cendekia Puwakarta. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(10), 94-101.
Ririn, (2018) Hubungan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 3 (2), 181-182.
Rohani, A. (2010). Pengelolaan Pengajaran Sebuah Pengantar Menuju Guru Professional. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rohmawati, E. (2019). Peningkatan Keaktifan Belajar PPKn Menggunakan media Kartu Kuartet Pada Peserta Didik Kelas V SD. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar.
Sudjana, N. (2013). Penilaian Hasil Proses Belajar mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, S. N. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Usman, U. (2011). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ying Wang, Huama Peng, Ronghua Huang, Yanhua Hou and Jingjing Wang. (2018). Characteristics of Distance Learners: Research on Relationships of Learning Motivation, Learning Strategy, Self-efficacy, Attribution and Learning Results. Jurnal Open Learning, 23(1).
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i1.9205
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.