Pengembangan Media Panggung Bercerita untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak TK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, E.R., Rahmawati, A., & Farida, S. (2019). Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Dengan Metode Bercerita. https://doi.org/10.31219/osf.io/kr5fw.
Amalia, T.Z. & Sa’diyah, Z. (2015). Metode Mengajar bagi Guru Raudlatul Athfal dalam Mengembangkan Kemampuan Dasar Bahasa Anak Usia Dini di Desa Ngembalrejo Bae, Kudus. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 3(2).
Cahyani, I. (2008). Kemampuan Berbahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Bandung: UPI PRESS.
Darwowidjojo. (2003). Hakikat Pemerolehan Bahasa. Jakarta: Erlangga.
Dhieni, N. (2006). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Islamiati, S.A. (2017). Implementasi Teori Belajar Konstruktivistik Melalui Pembelajaran secara Tematik Integratif guna Menciptakan Pembelajaran yang Bermakna. http://sarahaprilia1998.blogs.uny.ac.id/wp-content/uploads/sites/15360/2017/10/Implementasi-Teori-Belajar-Konstruktivistik-Melalui-Pembelajaran-Secara-Tematik-Integratif-Guna-Menciptakan-Pembelajaran-Yang-Bermakna-2.pdf
Kurniawan, H. (2016). Kreatif Mendongeng untuk Kecerdasan Jamak Anak. Jakarta: PT. Fajar Interpratama Mandiri.
Nurgiyantoro. (2010). Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Pertiwi, A.R. (2011). Peningkatan Minat Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Mendongeng (Story Telling) pada Siswa Kelas IV SD Negeri Pabelan 02 Kartasura Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2010/2011. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Purnamasari, I., Khasanah, I., & Wahyuni, S. (2020). Digital literacy for children based on steam in family education. Journal of Physics: Conference Series, The 1st International Conference on Education and Technology (ICETECH) 8 August 2019, Madiun, Indonesia, 1464, 012032.
Sahrudin, B. (2013). Peningkatan Kemampuan Berbahasa Lisan Siswa Kelas IV SD Inpres Pandanwangi Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggal Melalui Media Gambar Denah. Jurnal Kreatif Online, 5(1).
Solihati. (2015). Efektifitas Media Panggung Boneka untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita pada Anak Usia Dini. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 2(2).
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian & Pengembangan Research and Development. Yogyakarta: ALFABETA.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulianto, J., Untari, M.F.A., & Yulianti, F. (2014). Media Boneka Tangan dalam Metode Bercerita untuk Menanamkan Karakter Positif kepada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 15(2).
Tarigan, H.G. (2008). Berbicara sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i2.13208
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.