EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECK BERBANTUAN PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard I. 2008. Learning to Teach-Belajar untuk mengajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Asmani, J. M. 2009. Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif .Yogyakarta: Diva Press.
Danasasmita, Wawan. 2008. Model-Model Pembelajaran Alternatif. Bandung: UPI.
Depdiknas. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dimyati. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Rineka Cipta. h.3-4.
Guskey, Thomas R. 1982. The Effectiveness of Mastery Learning Strategies in Undergraduate EducatiOn Courses. American educational Research Association.
Herrington, A., Jan. H, Len. S & R. Oliver. 1998. Learning to Teach and Assess Mathematics Using Multimedia: A Teacher Development Project. Journal of Mathematics Teacher Education 1: 89-112.
Mariani, Scolastika dan Wardono. et al. 2014. The Effectiveness Of Learning By PBL Assisted Mathematics Pop Up Book Againts The Spatial Ability In Grade VIII On Geometry Subject Matter. Vol. 2. No. 8.
Ngalimun. 2013. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Sani, Ridwan Abdullah. 2014. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Sakinah Komara, “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa (kuasi eksperimen di MTs N 22JakartaTimur)”.http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/21590/20/10/2013.
Simamora, I.G. 2014. Bahan Ajar In House Training(IHT) Pengembangan Kompetensi Widyaiswara PPPPTK Medan : Membuat Presentasi Menggunakan Prezi. Medan: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin Robert, E. 2010. Cooperative Learning: Applying Contact Theory in Desegrated Schools. Journal of Social Issues. Vol. 41 Issue 3: 45-62.
Sudjana. 2008 . Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Ramaja Rosdakarya.h.22.
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: PT. Tarsito Bandung.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya. h. 155
Sulaiman, Fauziah. 2013. The Effectineness Of PBL Online On Physics Students’ Creativity and Critical Thinking: A Case Study At Universiti Malaysia Sabah.Vol.1.No.3.
Suprijono, Agus.2010. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i3.5877
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.