Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Group Investigation Berbantu E-Book Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus SMA Negeri 5 Semarang Tahun 2020)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M. Chamalah, E. & Wardani, P.O. 2013. Medel Dan Metode Pembelajaran Di Sekolah. Semarang : UNISSULA PRESS. (online) http://research.unissula.ac.id/file/publikasi/211313015/9230susun_isi_ dan_daftar_pustaka_buku_model_edit_.pdf, diakses 13 januari 2018 pukul 10.14
Anugraheni, Indri., (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Karakter Kreatif Di Sekolah Dasar. Jurnal Refleksi Edukatika 8(2),
Arifin, Zainal. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Astuti, Anggraini & Leonard. (2010). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif, 2(2), 102-110
Chaeruman, U. (2010). E-Learning Dalam Pendidikan Jarak Jauh. Jakarta: Kemendiknas.
Hidayatullah, M. S., & Rakhmawati, L. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Flip Book Maker Pada Mata Pelajaran Elektronika Dasar Di SMK Negeri 1 Sampang. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 83-88.
Iskandar, S.M (2014). Pendekatan Ketrampilan Metakognitif dalam Pembelajaran Sains di Kelas. Jurnal Erudio Vol 2 No 2. Hal 13-20.
Mullis, dkk. 2009. TIMSS 2011 assessment framework. Chesnut Hills: Boston College.
Putri, N. A., & Setyaningrum, W. (2017). Keefektifan Pembelajaran Matematika Pada Materi Segiempat Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Manisrenggo. Jurnal Pendidikan Matematika, 84-95.
Rahmawati, F. (2011). Perkembangan Pemahaman Siswa Pada Konsep Dasar Pengukuran Debit Dengan Pembelajaran Berbasis PMRI. Seminar Nasional Pendidikan MIPA (Pp. 1-1). Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Rasiman, R., & Agnita, S. P. (2014). Development Of Mathematics Learning Media E-Comic Based On Flip Book Maker To Increase The Critical Thinking Skill And Character Of Junior High School Students. International Journal Of Education And Research, 2(11), 535-544.
Rosarina, Gina, Ali, Sudin, Dan Atep, Sujana, (2016), Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Wujud Benda, Jurnal Pena Ilmiah, 1(1): 371-380.
Sagala, Syaiful. 2011. Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Sahrudin, Asep. (2014). Implementasi Strategi Pembelajaran Discovery Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan, UNSIKA 2 (1), 2338-2996.
Saminanto.(2010).Ayo Praktek PTK: Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Rasail Media Group
Siagian, S. (2014). Development of Basic Electronic Instructional Module and Trainer. Journal of Computer Science and Information Technologi. Vol 2 No 3.
Shodiqin, A., Indrawati, F. A., & Sutrisno. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbantu Wolfram Mathematica Dan Flipbook Maker Dengan Model Time Game Tournament Pada Materi Turunan Kelas XI SMA. 1-10.
Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syah, M. 2014. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
Vahlia, Ira Dan Rina, Agustina, 2016, Perbandingan Hasil Belajar Discovery Learning Berbasis Problem Solving Dan Group Investigation Berbasis Problem Solving Pada Pembelajaran Metode Numerik, Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro,1(5): 82-93.
Yurmawita, 2016, Pengelolaan Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Discovery Learning Pada Siswa MA, Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan, 10(4):407-410.
Zahara, N. (2014). Optimalisasi Pembelajaran dengan E-Book dan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Pada Materi Dunia Tumbuhan. Jurnal Biotik. Vol 2 No 2 Hal 77-137.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i6.7894
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.