PENGGUNAAN GAMBAR SERI DALAM MENULIS NASKAH DRAMA SEBAGAI OBJEK PENGEMBANGAN BAHAN AJAR UNTUK SISWA KELAS VIII MTs. DI JEPARA

Uyun Nur Niklah, Ngasbun Egar, Harjito

Abstract


Permasalahan penelitian ini yang dibahan pada artikel ini adalah mengenai kebutuhan siswa dan guru terhadap bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri pada siswa kelas VIII MTs di Jepara, penilaian siswa dan guru terhadap bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri pada siswa kelas VIII MTs di Jepara, dan prototipe bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri pada siswa kelas VIII MTs di Jepara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kebutuhan siswa dan guru terhadap bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri pada siswa kelas VIII MTs di Jepara, penilaian siswa dan guru terhadap bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri pada siswa kelas VIII MTs, di Jepara, dan mendeskripsikan bentuk prototipe bahan ajar menulis naskah drama melalui gambar seri. Penelitian dilaksanakan di MTs. Miftahul Huda Bulungan Pakis Aji Jepara dan MTs. Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara. Hasil penelitian berupa produk bahan ajar hasil pengembangan yang dapat membantu siswa atau pengguna dalam menuntaskan pembelajaran menulis naskah drama dengan baik.

Keywords


Kata kunci: Pengembangan bahan ajar, menulis naskah drama dan gambar seri.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/teks.v2i1.2778

Refbacks







     

-------------------------------------------------------------------------------------------

Copyright of Teks: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya p-ISSN 2461-0011 and e-ISSN 2461-0283

Creative Commons License
Teks: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.