Analisis Kemampuan Literasi Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Rahmawati Nur., & Siswono, Tatag Yuli Eko. (2014). Analisis Pemahaman Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar Pada PISA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. Mathedunesa, Vol. 3 No. 2 Tahun 2014. hal 158-164. Fakultas MIPA, Universitas Negeri Surabaya.
OECD. 2013. PISA (2012) Assessment and Analytical Framework: Mathematics, Reading, Science, Problem Solving and Financial Literacy. Paris: OECD Publishing.
OECD. 2016. PISA (2015) Results in Focus. Paris: OECD Publishing.
Putrawangsa, M. d. (2017). Kemampua Literasi Matematika Siswa SMP Ditinjau Dari Gaya Belajar. jurnal tadris matematika, 222-240.
Sari, Rosalia Hera Novita. 2015. Literasi Matematika: Apa, Mengapa dan Bagaiman? Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta, ISBN 978-602- 73403-0-5. Diunduh 4 Oktober 2017.
Setiawan, Harianto, dkk (2014). Soal Matematika Dalam PISA Kaitannya Dengan Literasi Matematika dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Matematika, Universitas jember.
Stacey, Kaye. (2011). The PISA View Of Mathematical Literacy In Indonesia. IndoMS. J.M.E, Vol.2, No.2, Hal 95-126.
Yunus Abidin, T. M. (2017). Literasi Matematis dan Pembelajarannya. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4456
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.