Penggunaan Structural Equation Modeling (SEM) untuk Mengetahui Pengaruh Kebiasaan Mengakses Media Sosial terhadap Minat Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acmad, Aslam. 2017. Pengaruh antara Penggunaan Media Sosial terhadap Prestasi Belajar pada Siswa SMA Negeri 1 Enrekang dan MA Muhammadiyah Kalosi, Kabupaten Enrekang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Makassar: Universitas Hasanuddin Makassar.
Dalyono. 2010. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka cipta.
Emzir. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif Edisi Revisi. Jakarta: Rajawalii Pers.
Ghozali, Imam & Fuad. 2008. Structural Equation Modeling Teori, Konsep, dan Aplikasi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Narimawati, Umi & Jonathan. 2007. Structural Equation Modeling (SEM) dalam Riset Ekonomi: Menggunakan LISREL. Yogyakarta: Gava Media.
Nasrullah, Rulli. 2017. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung : Simbiosa Rekatama Media.
Pibriana, Desi & Ricoida D.I. 2017. Analisis Pengaruh Penggunaan Internet terhadap Minat Belajar Mahasiswa (Studi Kasus: Perguruan Tinggi di Kota Palembang). Jurnal Sistem Informasi, 3(2).
Widiyasaari, Ririn & Mutiarani. 2017. Penggunaan Metode Structural Equation Modeling untuk Analisis Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Mahasiswa FIP UMJ. Jurnal Pendidikan Matematikadan Matematika, 3(2).
Wijanto, S.H. 2008. Structural Equation Modeling Dengan LISREL 8.8: Konsep Dan Tutorial. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Young, Kimberly. 1996. Internet Addiction: The Emergence Of a New Clinical Disorder. Paper. Kanada: CyberPsychology and Behavior, 1(3).
Yusuf, Nalim. Analisis Structural Equation Modeling pada Pengaruh Kebiasaan Mengakses Facebook terhadap Kualitas Hidup dan Prestasi Akademik Mahasiswa. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Pekalongan: STAIN Pekalongan.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.