Efektivitas Pendekatan Konstruktivisme Berbantu Media E-Book Berbasis Android terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar pada Siswa Kelas X di SMKN 11 Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyono. 2009. Statistika Untuk Pembelajaran. Surakarta: UNS Press.
Amir, Mohammad Faizal. 2015. Proses Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Dalam Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Matematika Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Math Educator Nusantara. Volume 01 Nomor 02.
Setyono, Yulian Adi, Sukarmin, Daru Wahyuningsih. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berupa Buletin Dalam Bentuk Buku Saku Untuk Pembelajaran Fisika Kelas VIII Materi Gaya Ditinjau Dari Minat Baca Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika. Volume 01 Nomor 01.
Khayati, Fitrotul, Imam Sujadi, Dewi Retno Sari Saputro. 2016. Pengembangan Modul Matematika Untuk Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Pada Materi Pokok Persamaan Garis Lurus Kelas VIII Smp. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika ISSN: 2339-1685. Volume 04 Nomor 07 hal 608-621.
Puspitasari, Ana, Lusia Rakhmawati. 2013. Pengembangan E-Book Interaktif Pada Mata Kuliah Elektronika Digital. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 02 Nomor 02.
Azhari, Somakim. 2013. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama (Smp) Negeri 2 Banyuasin III. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 07 Nomor 02.
Nurani, Ainin, Nugrahardi Ramadhani. 2014. Perancangan Buku Interaktif Jarimatika Penjumlahan dan Pengurangan sebagai Alternatif Pembelajaran Matematika untuk Anak Usia 5-7 Tahun. Jurnal Sains Dan Seni Pomits. Volume 03 Nomor 01.
Riyanto, Bambang, Rusdy A Siroj. 2011. Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Prestasi Matematika Dengan Pendekatan Konstruktivisme Pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 05 Nomor 02.
Hartina, Nita Siti. 2018. Efektivitas Pembelajaran dengan Model PBL Berbantu Digital Book dan Discovery Learning Berbantu Media Interaktif pada Materi Fungsi Kelas X SMA Negeri 10 Semarang. Skripsi Universitas PGRI Semarang.
Salma, Maida Mooryani. 2017. Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Probling Prompting Learning Berbantu Camtasia Terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMA N 1 Jekulo Kudus. Skripsi Universitas PGRI Semarang.
Abdul, Majid. 2011. Perencanaan Pembelajaran mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya
https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ diakses pada 24 mei 2019.
Romadhan, Akbar dkk. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Multimedia Interaktif Lectora Inspire Pada Mata Pelajaran Teknik Elektronika Dasar Di Smk Negeri 3 Jombang. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 04 Hal 451-456.
Sinaga, B., Sinambela, P. N. J. M., Sitanggang, A. K., Hutapea, T. A., Sinaga, L. P., Manullang, S., Simanjorang, M., & Bayuzetra, Y. T. (2014). Buku Guru Matematika. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Http://Literaturbook.Blogspot.Com/2014/12/Pengertian-Efektivitas-Dan-Landasan.Html (Diakses Pada 9 Juni 2019)
Septiati, Eti. 2012. Keefektifan Pendekatan Konstruktivisme Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Mahasiswa Pada Mata Kuliah Analisis Real I. Program Studi Pendidikan Matematika Fkip Universitas Pgri Palembang.
Http://Pangeranarti.Blogspot.Com/2014/11/Pengertian-Pendekatan-Pembelajaran.Html (diakses pada 10 Juni 2019)
Sunilawati, Ni Made, Nyoman Dantes, I Made Candiasa. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Numerik Siswa Kelas Iv Sd. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Dasar. Volume 03.
Sari, Ariesta Kartika. 2014. Analisis Karakteristik Gaya Belajar Vak (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Informatika Angkatan 2014. Jurnal Ilmiah Edutic .Volume 01 Nomor 01.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4859
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.