Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match Dan Problem Posing Ditinjau Dari Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, Bansu I. (2009). Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Jakarta : Gaung Persada Press.
Astra, I. M., dkk. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Karakter Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, Vol. 8 No. 2 : 135 - 143.
Herawati, O. D. P., dkk(2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 4 No. 1 : 70 - 80.
Kesumaningrum, C. N., & Syachruroji, A. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Kognitif Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match dan Ekspositori Pada Konsep Energi. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar (JPsd), Vol. 2 No. 2 : 181 - 191.
Mikran, M, dkk (2014). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 1 Tomini Pada Konsep Gerak. JPFT: Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online, Vol. 2 No. 2 : 9 – 16.
Mukaromah, Amanatul, dkk. (2013). Peningkatan Kreativitas Belajar Fisika Menggunakan Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Klirong. Jurnal Radiasi, Vol. 3 No.2 : 98-102.
Prihatiningsih, E., & Setyanigtyas, E. W. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Dan Model Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), Vol 4 No. 1 : 1-14.
Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung : Nusa Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (cetakan ke-24). Bandung: Alfabeta.
Widyaningsih, S. Y., dkk (2012). Model MFI dan POGIL Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Dan Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar. INKUIRI, Vol. 1 No. 3 : 266 – 275.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i3.7609
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.