Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle dan Probing Prompting berbantuan Puzzle terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mahmudi, Ali. 2009. Mengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa melalui Pembelajaran Topik Pecahan. Dipresentasikan dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran dan Terapannya. FMIPA UNY Yogyakarta,.31 Januari 2009. ISBN : 978‐979‐16353‐2‐5.
Mahmudi, Ali. 2010. Mengukur Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Makalah disajikan pada Konferensi Nasional Matematika XV. UNIMA Manado, 30 Juni-3 Juli 2010.
Mutmainnah, Sitti, M. Ali, dan Nurasyah D. N. 2013. Penerapan Teknik Pembelajaran Probing Prompting untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika pada Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri I Banawa Tengah. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT) Vol. 2 No. 1. ISSN 2338 3240.
Kurniasari, Yayuk dan Susanah. 2012. Penerapan Teknik Pembelajaran Probing Prompting untuk Mengetahui Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas 7G di SMPN 1 Rejoso. Jurusan Matematika, FMIPA, UNESA.
Kurniawan, Heru. 2012. Upaya Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada siswa kelas V SD N Sidomulyo tahun 2011/2012. Universitas
Muhammadiyah Purworejo.
Munandar, (2012). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Putra, Tomi T., Irwan, dan Dodi V. 2012. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dengan Pembelajaran Berbasis Masalah. Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Pendidikan Matematika, Part 3 : Hal. 22-26.
Rahmatina, Siti, Utari S, dan R. Johar. 2014. Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Jurnal Didaktik Matematika, ISSN: 2355-4185. Vol. 1, No. 1, April 2014.
Sani, Ridwan A. 2014. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Siswono, T. Y. Eko. 2005. Desain Tugas untuk Mengidentifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Surabaya. Tersedia pada:
https://tatagyes.files.wordpress.com/2007/10/tatag_jurnal_unej.pdf
Siswono, T.Y. Eko. 2005. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa melalui Pengajuan Masalah Jurusan Matematika FMIPA Unesa. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, FMIPA UNY. Tahun X, No. 1, Juni 2005. ISSN 1410-1866, hal 1-9. Tersedia pada:
https://tatagyes.files.wordpress.com/2009/11/paper05_problemposing.pdf
Sucahyo, Danang dan Supriyono. 2013. Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatan Hasil Belajar di Sekolah Dasar. PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya. JPGSD Volume 01 Nomor 02 Tahun 2013, 0-216.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: PT. Tarsito Bandung.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Ulya, Himmatul, Masrukan, Kartono. 2012. Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing-Prompting dengan Penilaian Produk. Jurusan Matematika, FMIPA, Unnes Journal of Mathematics Education 1(1) (2012). ISSN NO 2252-6927. Tersedia pada:
http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme
Widhy H, Purwanti. 2012. Learning Cycle sebagai Upaya Menciptakan Pembelajaran Sains yang Bermakna. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 2 Juni 2012. Tersedia pada:
http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Purwanti%20Widhy%20Hastuti,%20S.Pd.,%20M.Pd./Learning%20Cycle...pdf
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4860
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.